Sabtu, 13 April 2013

LDII PC Buahbatu Gelar " KHITANAN MASSAL 2011 "




PC LDII Kecamatan Buahbatu, Bandung menyelenggarakan acara ”Khitanan Massal 2011” pada tanggal 25 Desember 2011 di kompleks masjid Sabilul Muttaqiin, Jl. Sarijati II No. 3 Bandung.

Ketua PC LDII Kec. Buahbatu, Ir. H. Doddy Ruswandi dalam sambutannya menjelaskan bahwa acara ”Khitanan Massal 2011” ini merupakan agenda rutin kepedulian sosial dua tahunan PC LDII Kec. Buahbatu dan merupakan acara khitanan massal ke-6, terlaksana berkat kerjasama yang baik untuk kali keenam kalinya antara PC LDII Kec. Buahbatu dengan Tim Medis dari Rumah Sakit Islam AL IHSAN,  Kabupaten Bandung. 
Panitia ”Khitanan Massal 2011” ini mendapat dukungan dana dari PT. Telkom, PT. Graha Sarana Duta, PD. Insolent091, PD Bakso SEMAR, PT. Pramindo, PT. SAM Motor (Honda), PT. Janu Putra, PT. Quhaja Pasma Sowarga, shodaqoh-shodaqoh dari warga LDII dan dari donatur-donatur lainnya, dan telah berhasil dikhitankan sebanyak 33 (tigapuluh tiga) orang anak dari yang ditargetkan 40 orang anak. Kalau dihitung sejak  khitanan massal ke-1 sampai dengan ke-6, alhamdulillaah PC LDII Kec. Buahbatu telah mengkhitankan 178 orang anak-anak secara gratis.
                               

Selain  tidak dipungut biaya untuk khitanan ini, para peserta khitan masing-masingnya diberikan pakaian seragam khitan berupa kopiah, baju koko, sarung, terompah, bakakak dengan nasi kuning dan uang cecepan.  Uang cecepan dari Panitia ini ditambah dengan susulan  cecepan dari hadirin/undangan.  Tiga hari setelah dikhitan, setiap peserta khitan dikontrol kesehatannya oleh tim dokter RS Islam AL IHSAN, pengontrolan kesehatan dilaksanakan di Wisma Serbaguna Sabilul Muttaqiin, Jl. Sarijati II                                                                             
  Anak-anak Khitan sedang dihibur oleh Badut....No. 3, Bandung.                                                     


Pada hari pelaksanaan khitan, anak-anak yang mau dikhitan maupun yang sudah dikhitan dihibur oleh penampilan tim Badut yang lucu dan menyelenggarakan quiz berhadiah, untuk mengendorkan sebagian ketegangan anak-anak yang akan dikhitan. Selain itu pula untuk hiburan anak-anak khitan dan keluarganya, para undangan dan lain-lain, ditampilkan pertunjukan pencak silat (kendang penca) anak-anak remaja LDII binaan ”Persinas ASAD”, dan Bazaar murah dari muda-mudi warga LDII PC Kecamatan Buahbatu.
  
Acara ini dihadiri oleh Camat Buahbatu,  Drs. Wawan Wahidin, MSi , Danramil 18 – 09     (Buahbatu, Rancasari & Gedebage) , Kapten  Inf.  Dasep Irianto, KH. Muslihudin, SAg., MLi., dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Buahbatu, Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Bahrudin, MM, Wakil Ketua DPD LDII Kota Bandung, H. Sunarya, SH.,MH.Aiptu Dede Iskandar dari Polsek Buahbatu dan tokoh-tokoh masyarakat kecamatan Buahbatu lainnya.Sedangkan Ketua MUI Kecamatan Buahbatu, Drs. KH. Afif Ariffin berhalangan hadir, karena sedang sakit.



Dalam sambutannya, Camat Buahbatu, Bapak Drs. Wawan Wahidin, MSi. atas nama Pemerintah Kota Bandung, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PC LDII Kec. Buahbatu yang program-programnya sudah bersinergi dengan program Pemerintah Kota Bandung yang terlingkup dalam ”Tujuh Agenda Prioritas” dimana dengan menyelenggarakan acara khitanan massal ini ada kaitannya dengan program Bidang Kesehatan,  dengan mengadakan kegiatan Bazaar murah sesuai dengan program Bidang Kemakmuran,  dengan berbagai macam kegiatan di masjid Sabilul Muttaqiin yang begitu megah ini katanya, LDII telah mengembangkan ukhuwah  Islamiyah sejalan dengan program Bidang Keagamaan, apalagi dengan pementasan seni budaya tradisi kita dalam bentuk pagelaran Pencak Silat ”Persinas ASAD”, suatu hal yang luar biasa yang perlu dikembangkan dan dilanjutkan dalam waktu kedepan dan ini sesuai dengan Bidang Olahraga dan  Bidang Seni Budaya.
 
                                  Foto bersama dengan Bapak Camat Buahbatu dan Muspika.

Dalam ucapan penutupnya, Bapak Camat mengucapkan selamat kepada PC LDII Kec. Buahbatu yang  telah berhasil mengadakan acara ”Khitanan Massal 2011” ini, dan juga ikut  mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mendukung terlaksananya acara ini.

Bazaar Muda-mudi LDII PC Kecamatan Buahbatu.........










 Tamu-tamu di tribun utama sedang menikmati pertunjukan hiburan.................

Acara ”Khitanan Massal 2011” mendapat liputan mass media elektronik yaitu dari TVRI Jawa Barat, dan disiarkan dua kali yaitu pertama pada siaran berita pukul 17.00 hari itu juga, dan kedua kalinya pada keesokan harinya pada siaran berita dalam basa Sunda pukul 15.00. Dari mass media cetak,  berita ”Khitanan Massal 2011” ini dimuat dalam harian ”Pikiran Rakyat” yang terbit hari Senin, 26 Desember 2011 pada rubrik ” Sekilas BANDUNG ” halaman 15.   
                                                                                                                                     Ketua PC LDII Kecamatan Buahbatu sedang diwawancara oleh crew TVRI Jawa Barat

Berita ”Khitanan Massal 2011” juga dapat dibaca pada media ”Pikiran Rakyat On Line ” melalui website http://www.pikiran-rakyat.com/node/170703,  dan juga pada situs   http://www.ldiijabar.org/. 

4 komentar:

  1. Saya harapkan acara amal sholih budi luhur 2-tahunan dari LDII PC Kecamatan Buahbatu ini dilanjutkan, karena sudah jelas kebarokahannya.........

    BalasHapus
  2. koreksi situs LDII Jabar, saat ini menjadi : http://www.jabar.ldii.or.id
    menggantikan yang lama http://www.ldiijabar.org

    berita terkait di atas : http://p.pw/zEZ

    BalasHapus
  3. Silakan, bagi DPD LDII Kota/Kab, PC dan PAC yang akan kirim berita ke http://jabar.ldii.or.id kirimkan ke dpw.ldii.jbr@gmail.com atau info@jabar.ldii.or.id

    Alhamdulillah jazaakumulloohu khoiro atas amshol dan kerjasamanya.

    LDII | DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Barat | Lembaga Dakwah Islam

    BalasHapus
  4. mohon maaf sebelumnya,klo boleh saya minta kontak PD.insolent091..makasih

    BalasHapus